Home > Berita > 11 Calon Pelatih PON Papua Lolos Seleksi Administrasi

11 Calon Pelatih PON Papua Lolos Seleksi Administrasi

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Sebanyak 11 pelatih dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua yang telah melakukan verifikasi kepada 15 calon pelatih yang dipercayakan menukangi tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Ke-11 pelatih tersebut nantinya akan memaparkan program kerja dan targetnya di depan Exco Asprov PSSI Papua, pada (30/01) mendatang.

Anggota Exco Asprov PSSI Papua, Nico Dimo mengatakan, dari 15 calon pelatih tim sepakbola PON Papua yang mendaftar, melalui verifikasi Exco PSSI yang nyatakan lolos 11 orang dan 4 calon pelatih dinyatakan tidak lolos. Dimana yang lolos yakni Thoushika Oktafia Astevelien Iba, Tomas Alfa Eduson Madjar, Frengky Samay, Amnis Kogoya, Priagung Dani Atmojo, Litasaputlitawati Tuasikal, M. Jafar Tuasikal, Eduard Ivakdalam, Daniel Wimsiwor, Hanafing dan Mial Balebata Armand.

“11 calon pelatih yang lolos ini terdiri dari 6 pria dan 5 wanita, dan mereka diharapkan dapat menyiapkan program latihan dan target yang akan dipaparkan. Dan berdasarkan rapat telah disepakati hasil seleksi pelatih untuk tim sepak bola putra dan putri akan diumumkan paling lambat, 2 Februari 2019,” jelasnya.

Nico Dimo menambahkan, dari hasil seleksi 11 calon pelatih ini akan diumumkan dua nama untuk tim sepak bola putra dan putrid. Setelah itu akan dilakukan seleksi pemain. Dimana, ada sebanyak 70 calon atlet sepakbola putra hasil pemantauan tim teleskoting Liga 3 tahun 2018 dan pemain persipura U-19, maupun sebanyak 40 calon pesepak bola putri yang akan Asprov Papua serahkan kepada pelatih.

“Tentu Exco berharap dari perekrutan pemain yang akan dilakukan langsung oleh pelatih kepala, baik oleh pelatih putra dan pelatih putri dari jumlah yang ada akan mengerucut sampai pada 27 atau 30 pemain dan selanjutnya mereka ini yang akan menjalani pelaksanaan Trening Center, tim sepakbola Papua,” tandasnya. (Kes)

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply