Home > Sport > 12 Tim Meriahkan Argapura Cup U-18

12 Tim Meriahkan Argapura Cup U-18

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Sebanyak 12 tim sepak bola professional bakal menunjukkan keperkasaannya  menjadi yang terbaik pada Turnamen Argapura Cup U-18 ke-II Tahun 2019.

Turnamen yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari – 8 Maret 2019 mendatang ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yang dibagi dalam dua pool masing-masing 6 tim dan bakal dipertandingkan di Lapangan Sepak Bola Argapura.

“Argapura Cup U-18 ini diikuti 12 tim, semua tim yang berada di bawah naungan Asprov PSSI Papua. Sistem yang dipakai itu, sistem setengah kompetisi, dibagi dalam dua pool dimana masing-masing pool 6 tim,” kata Ketua Panitia, Otniel Merauje kepada awak media, usai Technical Meeeting Turnamen Argapura Cup U-18 yang berlangsung di salah satu di Kota Jayapura, Selasa (12/02/2019) siang kemarin.

Dijelaskan, bahwa yang lolos pada babak semi final adalah tim juara grup dan runner up yang menggunakan sistem home away masing-masing tim akan bisa bertemu sebanyak dua kali.

“Saya harap, lewat turnamen ini ada pemain yang bisa diproyeksikan memperkuat tim sepak bola PON Papua, bahkan bisa masuk dalam akademi persipura U-19. Karena akan ada tim teleskoting dari sepak bola PON Papua, maupun persipura jayapura agar event ini dapat dijadikan sebagai ajang seleksi pemain PON Papua, dan persipura U-19,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa turnamen ini akan menyediakan piala bergilir, piala tetap, medali, serta uang pembinaan dengan total Rp 80 juta sekaligus kepada pemain terbaik dan top skor.

“Untuk juara 1 berhak atas piala bergilir, tetap, medali serta uang pembinaan 35 juta. Juara 2 piala tetap, medali dan uang pembinaan 25 juta. Juara 3 piala tetap, dan uang pembinaan 15 juta. Juara 4 piala dan uang pembinaan 5 juta,” tandasnya. (Kes)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply