Tuesday , December 11 2018
Home > Sport > Alfred Puy Raih Perak di Asian Pencak Silat Championship India

Alfred Puy Raih Perak di Asian Pencak Silat Championship India

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Pesilat asal Papua Alfred Bastian Puy yang juga atlet andalan Indonesia sukses mempersembahkan medali perak bagi Kontingen Indonesia pada Kejuaraan 4th Asian Pencak Silat Championship 2018 yang berlangsung di India.

Meski hanya meraih medali perak, Alfred Puy tetap bersyukur atas pencapaian yang sudah dilakukan, pasalnya ini merupakan hasil terbaik dan tetap menjadi kebanggaan bagi Indonesia, khususnya bisa mengharumkan nama tanah Papua dikancah Internasional.

“Saya sangat bersyukur terutama kepada Tuhan, sudah bisa menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia dengan meraih medali perak, ini yang terbaik saya lakukan,” ujar Alfred Puy ketika dikonfirmasi wartawan olahraga, Kamis (04/10/2018) siang kemarin.

Alfred Puy yang turun di kelas H Putra harus mengakui keunggulan pesilat asal Vietnam Pham Trhak Truong yang turun dipartai final menjadi salah satu lawan terberatnya. “Lawan yang dihadapi memang cukup berat. Saya meminta maaf kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan selama berada di kejuaraan ini,” katanya.

Dengan hasil yang sudah diraihnya itu merupakan modal untuk fokus dalam persiapan menghadapi PON 2020 mendatang, apalagi dalam waktu dekat IPSI Papua akan melakukan TC berjalan.

“Kedepan akan tetap fokus dan lebih konsentrasi lagi dalam latihan, untuk mempersiapkan diri terutama persiapan untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan datang, terutama untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Silat PON Papua Stenly Salampessy saat dikonfirmasi membenarkan sekaligus menginformasikan bahwa atletnya meraih medali perak di Kejuaraan Silat di India dan tentu hasil tersebut merupakan hasil yang membanggakan bagi Silat Papua.

“Kedepan jangan cepat puas dengan hasil itu, tapi jadikan hasil itu sebagai semangat dan motivasi untuk giat berlatih agar semakin berprestasi lagi kedepannya,” bebernya.

Lanjut kata Stenly, Puy merupakan salah satu atlet yang tengah dipersiapkan dan andalan pada PON 2020 mendatang, apalagi sudah banyak prestasi yang ditorehkan diberbagai kejuaraan Silat tingkat Nasional bahkan Internasional, dimana atletnya itu pernah meraih emas di Pra PON Gorontalo 2015 serta medali emas di Kejurda di Jayapura. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply