Home > Berita > Alumni SMP YPPK Kristus Raja Akan Gelar Reuni Akbar 2019

Alumni SMP YPPK Kristus Raja Akan Gelar Reuni Akbar 2019

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Alumni SMP YPPK (Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik) Kristus Raja Jayapura, Angkatan tahun 1990 – 2018 akan menggelar reuni akbar, yang menurut rencana bakal digelar pada tanggal 27 Juli 2019 mendatang.

Untuk mematangkan perencanaannya, hari Sabtu malam (2/2/2019) sebagian alumnus yang berjumlah 1800 orang lebih itu, menggelar rapat perdana yang berlangsung di eks sekolah mereka yang berlokasi di Bhayangkara, Dok V Atas.

“Di rapat perdana ini kami akan berusaha untuk menghimpun teman –teman alumni SMP YPPK Kristus Raja dari tahun 1990-an hingga 2018. Dalam kegiatan ini kami akan membentuk panitia untuk melakukan kegiatan Reuni Akbar,” terang Johanes Michael Sembel alumni angkatan 1992 kepada pers disela – sela kegiatan rapat.

Dijelaskannya tujuan digelarnya Reuni Akbar ini sebenarnya sebagai ajang silahturahmi. Terutama dengan sesama alumni sekolah dibawah naungan Yayasan Katolik ini, yang telah hilang komunikasi selama puluhan tahun.

“Kemudian juga adanya informasi sesama rekan – rekan yang bekerja diluar Papua ingin ketemu. Jadi mereka harap dengan kegiatan ini mereka bisa hadir untuk temu kangen dengan mereka yang berada di Jayapura,”tuturnya.

Selain itu juga ada agenda ikutan lainnya menyambut reuni ini, seperti kegiatan donor darah, anjangsana berupa kunjungan ke Panti Sosial.

Senada dengan itu, Marthen Rumbewas. Alumni 1993 menjelaskan, nantinya dalam pertemuan perdana ini akan dibicarakan, kontribusi para alumni untuk sekolah. “Karena sekolah  ini kita lihat dalam pembangunannya kurang begitu pesat seperti sekolah lainnya.

Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai alumni yang sudah berhasil harus memberi kontribusi nyata kepada sekolah ini. baik secara fisik maupun secara moril,”akunya.

Hal inilah yang nantinya akan dilakukan para alumni dalam pelaksanaan dan komitmen dari panitia untuk melakukan reuni pada tanggal 27 Juli nanti.

“Selain agenda sosial kami juga ingin berkontribusi kembali selaku orang – orang yang punya utang jasa untuk sekolah ini. Harus kembali untuk memberikan kontribusi nyata kepada sekolah,”ucapnya.

Misalnya memberikan bantuan untuk alat – alat laboratorium, perlengkapan olahraga. Selain itu juga saat ini sedang dilakukan pembangunan lapangan futsal di eks sekolah mereka. “Nanti kita menghimpun kekuatan dari semua alumni yang sudah berhasil. Kemudian kita mulai mengidentifikasi kebutuhan apa  yang menjadi kebutuhan sekolah ini,”pungkasnya.(Julia)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply