Tuesday , December 11 2018
Home > Ekonomi & Komoditi > Bapenda Kota Jayapura Lakukan Uji Petik di Mall Jayapura

Bapenda Kota Jayapura Lakukan Uji Petik di Mall Jayapura

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Badan Pandapatan Kota Jayapura melakukan uji petik di Mall Jayapura, setelah mendapat banyak keluhan dari masyarakat atas penarikan retrubusi oleh pihak tertentu, yang sangat meresahkah.
Kepala Bapenda Kota Jayapura, Robby Awi mengatakan bahwa uji petik yang di lakukan stafnya bersama Satpol PP kota jayapura, selama bulan juni ini bertujuan untuk mengetahui berapa pendapatan dari retribusih parkir di sisi kiri dan kanan dari Pusat perbelanjaan di kota jayapura tersebut.
“Ya untuk uji petik yang dilakukan selama bulan juni di sisi kiri dan sisi kanan mall jayapura ini agar kami mengetahui berapa besar pendapatan dari retribusi dari parkiran tersebut.” Kata Kepala Bapenda kota jayapura saat di temui di ruang kerjanya, Senin ( 18/6/2018 ).
Untuk itu Robby mengharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini pihak adat untuk dapat bekerja sama dengan pemkot jayapura, dalam upaya meningkatkan PAD Kota Jayapura.
“Kedepan kami berharap bisa dapat berkoordinasi dengan pihak adat untuk bagaimana membantu pemerintah kota jayapura menarik retribusih dengan menggunakan karcis.”tuturnya
Awi manambahkan penarikan retribusi harus dilakukan karena tanpa menggunakan karcis, maka dikatan sebagai pungutan liar (pungli).
” Untuk melakukan penarikan retribusih harus menggunakan karcis, karena tanpa menggunakan karcis kita di kategorikan sebagai pungutan liar.”tambahnya.
Uji petik yang dilakukan ini untuk, bisa bekerja sama dengan pihak adat, dalam upaya penerapan penarikan retribusih di parkiran seputaran mall jayapura, karena selama ini Bapenda mendapat laporan dari masyarakat pengguna jasa parkir yang resah dengan penarikan retribusih tanpa karcis yang sangat mahal.
” Jadi hal ini dilakukan juga karena selama ini kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa penarikan rektribusih di sisi kiri dan kanan mall jayapura yang sangat mahal.”tandasnya. (Surya)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply