Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > Barter Ganja Dengan Speaker, Polisi Ciduk NM di Hamadi Tanjung

Barter Ganja Dengan Speaker, Polisi Ciduk NM di Hamadi Tanjung

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Seorang mahasiswi berinisial NM, 31 tahun, terciduk oleh Subdit Gakkum Direktorat Pol Air Polda Papua atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja.
Pelaku ditangkap pada Kamis (18/10/2018) Pukul 01.20 WIT di Hamadi Tanjung, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad M Kamal didampingi oleh AKBP Yudi Kristanto Kasubdit Gakum Polair Polda Papua mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi adanya kegiatan transaksi barter ganja dengan speaker aktif di Hamadi Tanjung
“Informasi tersebut kami kembangkan, sehingga tim melakukan penyelidikan dan langsung menuju ke Hamadi Tanjung untuk menindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut,” kata Yudi dalam konferensi press di Mapolda Papua,Kamis (18/10/2018)
Setelah tiba di TKP, tim langsung memeriksa dan mengamankan seorang perempuan.
Dari pemeriksaan ditemukan empat bungkus paket ganja kering yang dikemas dalam plastik bening ukuran besar, dan tiga bungkus paket ganja kering yang dikemas dalam plastik ukuran sedang, serta delapan bungkus paket ganja kering yang dikemas dalam plastik ukuran kecil yang disimpan oleh pelaku (NM) dalam kantong jaket bagian dalam.
Atas perbuatannya , pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Ditpolairud Polda Papua untuk diproses hukum lebih lanjut.
Pelaku dijerat dengan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Primer Pasal 114 (1) Subsider Pasal 111 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (Char)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply