Saturday , October 20 2018
Home > Berita > Boyong 20 Pemain, Persipura Target Menang di Markas Borneo FC

Boyong 20 Pemain, Persipura Target Menang di Markas Borneo FC

JAYAPURA (Bisnis Papua) – persipura jayapura pagi ini, Jumat (05/10) telah bertolak ke Samarinda dengan memboyong 20 pemain terbaik guna melanjutkan persiapan jelang laga pekan ke-24 dijamu Borneo FC pada Senin, (08/10/2018) di Stadion Segiri  Samarinda.

Pelatih persipura Jayapura Osvaldo Lessa kepada wartawan olahraga usai memimpin latihan terakhir sebelum bertolak, Kamis (04/10/2018) mengatakan, latihan terakhir yang diberikan lebih kepada variasi taktik, teknik permainan dan penguasaan bola dalam memanfaatkan lebar lapangan.

“Tadi latihan taktik, saya kasih formasi variasi untuk bagaimana harus main beda dan berbeda jelang lawan Borneo. Kita berangkat besok (hari ini-red) bawa 20 pemain,” ujar Lessa panggilan akrabnya di Stadion Mandala Jayapura.

Selain itu kata Lessa, harus melihat kembali perkembangan beberapa pemain yang akan dibawa, pasalnya Ricardo Salampessy baru sembuh dari sakit yang dialami, meski sudah menjalani latihan terakhir, bahkan Marcio Rosario masih berada di Brasil meminta ijin untuk urusan keluarga.

“Semua bisa main, tapi Ricardo harus lihat kondisi karena baru kembali latihan dari sakit, kalau istirahat, makan bagus pasti bisa main. Kalau Marcio belum datang ijin urusan keluarga, minggu mungkin sama-sama dengan kita lagi,” ungkapnya.

Disinggung performa pemain yang terus diberikan intens latihan pasca dibekukkan kompetisi, pelatih asal Brasil ini mengaku performa, fisik dan kualitas Boaz Solossa dan kawan-kawan telah siap menghadapi sisa 11 pertandingan dimusim 2018 ini.

“Bagus, saya senang karena motivasi tinggi, semua mau main. Saya pelatih disini lihat situasi sama, mereka mau main, komunikasi, semangat tinggi di tim persipura. Besok pasti kita main seperti dulu, kualitas, keras, performa bagus, semua mengerti dan mau mengembalikan karakter persipura,” jelasnya.

Dengan kondisi yang semakin terbaik dalam tim mutiara hitam julukkan persipura jayapura tentu tiga poin penuh menjadi harga mati guna memperbaiki posisi diperingkat klasemen, pasalnya persipura saat ini berada diposisi ke-8 dengan raihan 33 poin, bahkan Ia menargetkan masuk AFC.

“Kita harus menang karena kita harus naik klasemen, kita cari sekarang minimal masuk AFC. Harus semua pikir sama, kita bisa maju naik cepat sekali, mungkin tiga empat pertandingan sudah diatas. Semua pemain persipura ada fungsi didalam lapangan karena itu penting bagi saya, jadi mereka penting,” tandasnya. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply