Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > BTM : Jangan Bunyikan Petasan Selama Bulan Desember

BTM : Jangan Bunyikan Petasan Selama Bulan Desember

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Demi menjaga keamanan dan ketenangan bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadah di bulan Desember. Pemerintah kota Jayapura mengeluarkan instruksi larangan kepada warga kota Port Numbay untuk tidak membunyikan petasan dan meriam selama bulan Desember.
“Mulai tanggal 24, 25 dan malam 31 Desember tidak ada bunyi petasan atau sejenisnya di kota Jayapura,” tegas Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura. Senin (3/12/2018).

Dia mengakui hal ini dilakukan untuk menghormati bulan Natal yang dirayakan umat Nasrani dalam fokus beribadah, hingga jelang pergantian tahun.
“Saya harap kerja sama  jajaran Polres dan Kodim  serta kelurahan dan Satpol PP untuk menertibkan setiap warga yang melakukan hal ini,”harapnya.
Walikota juga meminta kepada warga Kota Jayapura untuk melakukan ibadah di masing masing tempat ibadah jelang akhir tahun 2018 nanti,dengan berkumpul bersama keluarga.
Dan kepada pihak gereja dan tempat ibadah lainnya untuk segera mengeluarkan himbauan kepada jemaatnya, untuk hal ini menjadi perhatian kedepannya nanti.
“Mari kita semua menjaga kota ini serta menjadikanya sebagai kota yang aman ,damai di bulan yang penuh sukacita ini,”himbaunya
Tidak hanya itu BTM juga mengeluarkan instruksi pelarangan peredaran miras di kota Jayapura selama bulan Desember.

Kata dia, hal ini menjadi tugas semua pihak untuknikit mengawasi peredaran miras.
“Masyarakat jika melihat ada toko yang masih menjual miras pada bulan ini silahkan laporkan kepada saya dan akan saya tindak tegas,”tegasnya. (Resty)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply