Saturday , October 20 2018
Home > Berita > Bupati/Walikota di Papua Diingatkan Harus Akomodir Baik Test Secara Offline

Bupati/Walikota di Papua Diingatkan Harus Akomodir Baik Test Secara Offline

foto : ist

 

 

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib atas nama rakyat Papua, khususnya Orang Asli Papua mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang telah mengakomodir usulan pemerintah dan masyarakat Papua dalam hal test CPNS formasi 2018 secara manual.

“Dalam kesibukan dan agenda kerja yang padat, Pak  Presiden masih menerima kami tadi malam (Jumat 5/10/2018). Respon beliau sangat luar biasa. Aspirasi masyarakat yang kami terima di MRP maupun DPR Papua terkait seleksi penerimaan CPNS secara offline langsung disetujui beliau,”pujinya.

Selain itu juga Presiden langsung memerintahkan Menteri Sekretaris Negara untuk segera bersurat kepada Menpan RB, Gubenur Papua dan para bupati/walikota se-Papua agar tahun ini penerimaan CPNS di Papua dilakukan secara offline.

Kepada sejumlah wartawan di Jakarta akhir pekan kemarin, Timotius berharap dengan adanya kepastian test CPNS secara offline, pihak penyelenggara terutama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua dan seluruh kabupaten/kota harus bekerja professional dan melaksanakan test itu secara terbuka atau transparan tanpa unsur KKN.

“Supaya ketika diumumkan tidak masalah. Para pencari kerja yang ingin test CPNS hari ini sangat banyak. Jadi harus diakomodir baik oleh para bupati/walikota sesuai kuota yang diterima dari Pemerintah Pusat,”tukasnya. (Julia)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply