Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > DPD IMM Sesalkan Penyerangan Para Karyawan PT Istaka.

DPD IMM Sesalkan Penyerangan Para Karyawan PT Istaka.

Caption foto: Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Papua, Imam Alfian(ist)

JAYAPURA(Bisnis Papua)- Dewan pimpinan daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Papua menyesalkan perbuatan KKB yang melakukan penyerangan terhadap pekerja PT Istaka Karya yang adalah masyarakat sipil biasa.
“Kami menyayangkan  hal ini terjadi hanya karena dipicu persoalan sepele. Bahkan dalam suasana perang sekalipun Masyarakat sipil tidak bisa dijadikan sasaran tembak. Apapun alasannya apalagi ini bukan dalam konteks perang”, tegas Imam Alfian di Jayapura , Kamis malam (6/12/2018).

Dikatakannya, kalau memang ada persoalan yang belum selesai antara negara dengan kelompok KKB tersebut, alangkah baiknya negara segera menuntaskan persoalan ini dengan tuntas melalui cara – cara dialogis dan akomodatif.
“Tentunya, Kami berharap semua pihak terutama para pemuka agama Pendeta, pastor, ustad, para tokoh masyarakat, petinggi adat untuk menjaga kelompok mereka masing – masing agar tidak terprovokasi,” katanya
Imam Alfian pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia alangkah baiknya untuk tidak melakukan share/re-share berita dari sumber yang tidak benar dengan judul yang provokatif, kemudian di tambah dengan caption yang provokatif juga.
“Sementara Kita percayakan upaya aparat Kepolisian dan TNI dalam melakukan upaya evakuasi segaligus penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini,” tandasnya.(char)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply