Tuesday , December 11 2018
Home > Sport > Gilberd Raffles Yakwart Pimpin Selam Papua

Gilberd Raffles Yakwart Pimpin Selam Papua

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Gilberd Raffles Yakwart dipercayakan memimpin Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua, setelah unggul suara terbanyak dari kandidat lainnya dalam Musyawarah Daerah POSSI Papua berlangsung di Jayapura, Sabtu (10/11/2018) akhir pekan kemarin.

Kepada wartawan olahraga, Gilbert mengaku akan membentuk tim formatur sementara untuk merancang kepengurusan POSSI masa bhakti 2018-2022. Selain itu, sebagai Ketua Umum terpilih, Ia berkomitmen terus memajukan pembinaan olahraga Selam di tanah Papua.

“Terima kasih buat teman-teman yang sudah percayakan menjadi Ketua Umum yang memang tidak mudah memajukan olahraga selam di tanah Papua,” ujarnya.

Pria yang kesehariannya sebagai ASN di lingkup pemerintah provinsi papua ini mengakui prestasi gemilang di PON 16 Jawa Barat, dimana POSSI Papua menraih 2 emas dan 2 perak menjadi motivasi dan semangat untuk terus meningkatkannya di PON Papua, bahkan Ia menargetkan 5 medali emas akan dipersembahkan bagi kontingen Papua nantinya.

Oleh karena itu, Ia juga berharap adanya dukungan dari semua pengurus dan pihak terkait dalam menyukseskan prestasi Selam di berbagai event Nasional bahkan Internasional, sehingga nama Papua terus berjaya dan berkumandang.

“Dengan pengurus yang baru, dengan komitmen yang baru. Kita berusaha untuk mendapatkan 5 medali emas, untuk itu saya berharap dukungan pengurus untuk kedepan, dalam rangka PON 2020 kita tetap bekerja keras membawa POSSI menyumbangkan emas lebih baik dan banyak,” tandasnya. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply