Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > Harga Cabe Lokal di Pasar Youtefa Semakin Pedis

Harga Cabe Lokal di Pasar Youtefa Semakin Pedis

Caption Foto: Ibu Farida saat melayani Pembeli (carlos/Bisnis Papua)

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Menjelang hari raya Natal harga cabe di Pasar Youtefa mengalami lonjakan harga
“Harga cabe Lokal saat ini Rp 90.000 kilogram sedangkan cabe yang di datangkan dari luar Papua,Misalnya Makassar harga Rp 80.000 kilogram ,” kata salah seorang pedagang bernama ibu Farida. Senin (3/12/2018)
Menurutnya kenaikan harga cabe Lokal, karena pembeli menilai cabe lokal lebih pedis dibandingkan dengan cabai yang didatangkan dari luar kota Jayapura.
“Kenaikan ini mungkin karena hampir dekat hari raya. Makanya mulai naik. Bahkan nanti bisa mencapai Rp100.000 per kg,” ujarnya.
Selain itu kata dia kenaikan juga terjadi di beberapa komoditi lain. Misalnya tomat dari Rp15.000 per kg saat ini sudah mencapai Rp18.000 per kg.
“Sementara untuk harga bawang putih dan bawang merah belum mengalami kenaikan. Harga bawang putih masih berada di Kisaran Rp35.000 per kg dan bawang merah Rp5.000 per kg,” katanya
Diungkapkan, kenaikan tersebut terjadi satu minggu yang lalu. karena sebelumnya harga cabai di pasaran hanya mencapai Rp50.000 hingga Rp60.000 per
“Untuk cabe luar Papua, didatangkan dari daerah Palu dan Makassar. Namun tidak menutup kemungkinan harga tetap naik di hari yang akan datang,” katanya(Char)

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply