Tuesday , November 20 2018
Home > Berita > Jangan Ragu Untuk Berobat ke Dokter Lulusan Uncen

Jangan Ragu Untuk Berobat ke Dokter Lulusan Uncen

Caption foto : Foto bersama 41 Dokter Umum angkatan XXIII Universitas Cenderawasih di Aula Uncen Abepura, Kota Jayapura.  (Resty/Bisnis Papua)

 

 

 

 

 

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Fakultas Kedokteran Universita Cenderawasih (Uncen) – Papua, mengambil sumpah dan janji, sekaligus melantik 41 orang dokter umum di Audiotorium Uncen  di Jayapura, Jumat (2/11/2018).

Dalam sambutan  Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih Dr.Terjanus Yambise mengatakan dalam dunia kedokteran pendidikan sangatlah sulit dan butuh perjuangan. “Tetapi saudara – saudara sekalian membuktikan dan sudah menyelesaikan dengan baik pendidikan di fakultas Kedokteran universitas Cendrawasih,”kata dia.

Lanjutnya, belajar dan mengabdi kepada kemanusiaan adalah motto para tenaga medis di kedokteran. “Jadi saya harap untuk dokter yang baru dilantik, agar memegang dengan teguh motto kedokteran,”ujarnya.

Dia mengakui sejak dirinya  diangkat menjadi Dekan Fakultas Kedokteran universitas Cendrawasih di tahun 2015  lalu, sudah melantik 261 Dokter- Dokter hebat yang siap mengabdi untuk Papua
Tidak ada keraguan lagi untuk Fakultas Kedokteran Uncen, karena mereka telah dididik dengan sangat baik.

“Jangan ragu untuk berobat ke dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih. Jika kita andalkan Tuhan dalam pekerjaan maka kita akan Berhasil dan di lindungi dalam tugas,”ucapnya
Sementara itu Rektor Universitas Cendrawasih DR. Ir. Apolo Safanpo mengatakan  untuk melakukan pekerjaan di bidang kedokteran tidaklah mudah. Mereka harus menimba ilmu sebanyak mungkin dan lulus dengan nilai yang baik, agar suatu saat nanti mereka bekerja dan mengabdi dengan baik.
“Di Indonesia tingkat kelulusan Kedokteran yang mampu lulus hanya 60% saja, mereka telah melewati pendidikan akademik dan non akademik,”jelas Safanpo. (res)

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply