Home > Berita > Jumat Besok PAW Partai Gerindra dan Hanura Akan Dilantik

Jumat Besok PAW Partai Gerindra dan Hanura Akan Dilantik

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR Papua yakni Partai Hanura dan Partai Gerindra akan digelar pada hari Jumat (11/1/2019).
“Lusa jam 7 malam akan kita laksanakan sidang PAW 4 orang anggota DPR Papua,”terangnya usai memimpin rapat Bamus di ruang Banggar DPR Papua,Rabu sore (9/1/2019).
Diakuinya keempat orang yang akan di PAW yakni dari Partai Hanura satu orang yakni,Yan Permenas Mandenas dan  dari Partai Gerindra 3 orang yakni, Yanni, Decky Nawipa dan Elvis Tabuni.
Namun demikian ada dua partai yang hingga kini belum mengusulkan nama – nama anggota dari partai yang akan di PAW.
“Ya belum ada perubahan masih tetap sama. Hanya saja untuk Partai Demokrat dan Partai PDI Perjuangan belum mengeluarkan SK anggotanya. Tetapi kita berharap SK mereka akan segera diusulkan sebelum penutupan sidang nanti,”ucapnya.

Sedangkan untuk jadwal pencabutan skors masa sidang penetapan APBD 2019 Yunus menegaskan akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 18 Januari 2019.
“Adanya pergeseran jadwal sidang yang semula akan dilakukan pada tanggal 10 Januari di undur ke tanggal 14 Januari 2019 pencabutan skors sidang,”ungkapnya.

Menurutnya pergeseran jadwal sidang dikarenakan masih ada agenda beberapa anggota Dewan yang dilaksanakan  di luar kota dan belum berada di tempat.
“Jadi kita lihat belum memenuhi forum, maka digeserkan waktunya dan semoga anggota yang dinas luar bisa cepat kembali dan ikut menyesuaikan sehingga Senin sudah bisa kita lanjutkan,”harapnya.
Untuk penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2019. Sedangkan terhitung pada tanggal 7 – 11 Januari akan masuk dalam tahap pembahasan komisi bersama mitra.
“Nanti  pada lanjutan persidangan akan lebih banyak  dibahas dalam persidangan mengenai badan anggaran. Namun untuk materi saat ini  sudah masuk hanya saja masih ada  beberapa yang harus di sesuaikan,”tukas Yunus ( res)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply