Home > Berita > Kalah di Gorontalo, Masih Ada Kesempatan Leg Kedua di Jayapura

Kalah di Gorontalo, Masih Ada Kesempatan Leg Kedua di Jayapura

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Debut perdana Luciano Leandro sebagai pelatih baru persipura jayapura harus dikalahkan oleh tuan rumah Persidago Gorontalo dengan skor akhir 0-1 dalam partai leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion 14 January 1942 Kabupaten Gorontalo, Senin (28/01/2019) sore kemarin. Gol penentu kemenangan dicetak pemain nomor punggung 9 Ismunandar dimenit ke-67.

Kekalahan perdana persipura di tahun 2019 itu sekaligus menjadi kekalahan pertama di debut pelatih anyar asal Brasil, Luciano Leandro. Pelatih yang baru saja tiba dari Brasil sehari sebelum timnya bertanding, langsung bertugas mendampingi timnya di kursi pelatih, bukan hanya debut bagi sang pelatih, namun juga menjadi debut perdana bagi tiga rekrutan anyar persipura, Titus Bonai, Israel Wamiau dan Irvan Yunus Mofu.

persipura baru saja kumpul dan kita belum terlalu cukup untuk latihan dan saya sendiri baru datang dari Brasil,” ujar Leandro kepada wartawan melalui rilis yang diterima media ini, Senin (28/01/2019) malam.

Selain itu, legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta ini juga mengakui masih buta dengan kekuatan lawan dan juga ia belum menyatu dengan timnya. Meski diakuinya juga kondisi pemainnya belum dalam performa terbaik, meski alami kekalahan Ia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi jelang leg kedua di Stadion Mandala Jayapura.

“Saya masih buta dengan kekuatan Persidago dan persipura. Tapi sekarang ada waktu satu minggu kita punya untuk memperbaiki dan melakukan evaluasi untuk bagaimana melihat dimana kita salah dan kita akan perbaiki kondisi fisik para pemain. Kita masih punya banyak waktu nanti untuk ikut di leg kedua,” jelasnya.

Sementara itu pemain muda persipura Gunansar Mandowen menambahkan, persiapan tim yang kurang maksimal, sehingga dapat dimanfaatkan oleh tim lawan. Apalagi baru berkumpulnya kembali tim dan menjalani latihan yang cukup singkat.

“Kita baru kumpul untuk ukuran latihan dan cuma beberapa hari saja. Tapi Puji Tuhan berkehendak di putaran kedua semoga kita bisa menang nanti. Kalau untuk Persidago saya tidak bisa menilai karena mereka ada pelatih dan saya hanya fokus di saya dan tim saya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum persipura jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, leg kedua Piala Indonesia dijadwalkan PSSI akan berlangsung 05 February 2019 mendatang, namun manajemen menyurati untuk dilakukan perubahan. Mengingat ditanggal tersebut merupakan Hari Masuknya Injil di Tanah Papua.

“Kita perlu menempatkan hari bersejarah tersebut sebagai prioritas, sehingga kita usulkan kepada PSSI untuk dirubah ke tanggal 8 Februari 2019. Secara lisan ada feedback dari PSSI bahwa permohonan kita tersebut dapat diterima, namun untuk kepastian waktunya akan dibahas bersama pihak Televisi yang akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut,” jelasnya. (Kes)

 

 

 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply