Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > Kalahkan Bali United, Persipura Naik Ke Papan Tengah Klasemen Liga

Kalahkan Bali United, Persipura Naik Ke Papan Tengah Klasemen Liga

JAYAPURA (Bisnis Papua) – persipura jayapura memenangi pertandingan kandang atas Bali United FC di Stadion Mandala Jayapura, dalam pekan ke-30 Liga 1 2018 dengan skor tipis 1-0, Sabtu (10/11/2018).

Tempik sorak penonton membuncah tatkala Boaz Solossa mencetak gol pada menit ke-30. Gol itu menuntaskan gelombang serangan yang terus dilancarkan skuat persipura sejak awal pertandingan.

Gol berawal dari serangan rapi yang dibangun para pemain Mutiara Hitam. Dominasi persipura, meski hanya unggul tipis, tampak lebih besar dibandingkan tim tamu.

Bali United yang mencoba bangkit tetap tidak mampu menyamakan kedudukan sampai pertandingan selesai. Alhasil persipura sukses menambah tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di papan tengah.

Sebaliknya buat Bali United, kekalahan ini membuat tim yang dilatih Widodo C. Putro ini agak berat untuk bersaing finis di zona kompetisi Asia. Butuh usaha ekstra ditambah berharap pesaing lain terpeleset agar Bali United bisa mewujudkan ambisi minimal lolos ke Asia musim depan.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, mengatakan kekalahan ini lebih banyak disebabkan lengahnya barisan pertahanan. Terutama saat mengantisipasi momen pergerakan Boaz Solossa.

“Pertandingan tadi berat buat kami. Banyak peluang emas, tapi tidak bisa berbuah gol. Gol persipura juga karena andil lengahnya pertahanan,” katanya.

Tapi Widodo tidak mau menyalahkan pemain. Dia tetap memberi apresiasi kepada para pemain yang sudah berjuang keras.

“Semua sudah berbuat maksimal. Termasuk suporter Bali United yang datang ke stadion. Terima kasih, kami akan evaluasi permainan ini untuk ke depannya,” tuturnya.

Selain itu, meski tak bisa diperkuat oleh 12 pemainnya, Widodo pun melakukan tindakan berani dengan mengeluarkan tiga pemain pilarnya (Fadil Sausu, Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana) di laga tersebut.

“Saya ingin ada perubahan dan kita memasukkan pemain pelapis untuk merubah hasil dan kita coba lakukan perbaikan. Tapi kita tetap apresiasi pemain yang terus semangat di laga tadi, dan kami akui dengan kemenangan persipura,” jelasnya.

Sementara itu, pemain depan Bali United, Yandi Sofyan mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia mengungkapkan jika kekalahan itu akan dijadikan pelecut semangat timnya untuk menatap laga berikutnya.

“Kami sedikit kecewa dengan hasil ini, dan itulah sepakbola, ada kalah dan ada menang dan kita sudah berjuang semaksimal mungkin. Ini mungkin akan jadi lecutan bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya,” akuinya.

Ditempat yang sama Pelatih persipura Osvaldo Lessa mengaku kemenangan ini membuat persipura dapat memperbaiki posisinya di papan tengah. Meskipun tren positif persipura ini baru terjadi di masa-masa akhir kompetisi.

Kendati demikian kemenangan ini tetap disyukuri seluruh anggota tim. Walaupun persipura sudah tidak memungkinkan untuk mengejar gelar juara.

“Sebetulnya kami bermain kurang bagus di pertandingan ini. Tapi bersyukur bisa tetap mencetak gol dan memenangi pertandingan,” katanya.

Ke depan di sisa 4 pertandingan yang ada, Oswaldo Lessa menginginkan para pemainnya menjaga tren positif yang ada. Jangan sampai posisinya melorot lagi.

“Harus fokus di sisa pertandingan kompetisi ini. Lupakan kemenangan hari ini, terus menatap ke depan,” ujar Osvaldo Lessa.

Penjaga gawang kedua persipura, Panggih Prio Sembodho mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan di laga debutnya itu. Ia mengungkapkan bahwa hasil tersebut diraih karena kerja keras timnya.

“Kita mengucap syukur kepada tuhan karena kita bisa menang disini. Dan hasil ini juga adalah berkat dari kerja keras kita sewaktu latihan,” pungkasnya. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply