Home > Berita > Kapolda Ganti Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya

Kapolda Ganti Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya

JAYAPURA (Bisnis Papua)– Dua jabatan Kapolres di Jajaran Polda Papua pada hari Rabu (9/1/2019) resmi diserahterimakan/diganti, yakni Kapolres Jayawijaya dan Kapolres Lanny Jaya.
Upacara serahterima jabatan ini dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, S.H di Aula Rastra Samara Polda Papua. Rabu (9/1/2019).

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin mengatakan serah terima jabatan adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan selain untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi juga memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan.
“Pergantian jabatan ini terkait dengan pelaksanaan TOUR OF DUTY / TOUR OF AREA, yang diorientasikan dengan kebutuhan organisasi,” katanya.

Dikatakannya, daerah Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Lanny Jaya mempunyai tantangan tersendiri, yaitu aspek geografis, sosial budaya dan sosial politik masyarakatnya yang sangat dinamis.
“Saya harapkan  kepada kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya yang baru agar mengerahkan segala daya dan upaya dari berbagai aspek, baik preemtif, preventif dan penegakkan hukum yang sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi,” tegas Sormin
Sambungnya sebagai pimpinan Polda Papua beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat Kapolres di jajaran Polda Papua, yang telah mampu meningkatan kinerja kesatuan dengan desikasi dan loyalitas yang tinggi.
Kepada penjabat baru  AKBP Murjatmo Edi dan AKBP Tonny Ananda Swadaya, S.H selamat atas promosi jabatan baru
“Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, Identifikasi Critical Point di wilayahnya masing-masing, ciptakanlah terobosan-terobosan yang kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas,” katanya
Untuk diketahui AKBP Yan Pieter Reba sebelumnya menjabat Kapolres Jayawijaya dan akan menempati jabatan barunya sebagai Kabag Wasidik Dit Reskrimum Polda Papua.
Posisinya digantikan AKBP Tonny Ananda Swadaya sebagai Kapolres Jayawijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lanny Jaya. Sedangkan posisinya  digantikan AKBP Murjatmo Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Brimob Polda Papua.(char)

 

 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply