Saturday , October 20 2018
Home > Berita > Kawasan Ruko Dok II Akan Dikenakan Tarif Parkir Perjam

Kawasan Ruko Dok II Akan Dikenakan Tarif Parkir Perjam

Caption foto : Kepala Bapenda Kota Jayapura Robby Kepas Awi (Resty/Bisnis Papua)

 

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Banyaknya oknum parkir liar yang menarik retribusi parkir di luar aturan Perda terkait retribusi parkir pajak Kota Jayapura.  Mendapat tanggapan keras dari Kepala Dinas pendapatan dan pajak kota Jayapura Robby Kepas Awi.
“Untuk pajak dan retribusi parkir hingga saat ini belum ada Perda pengganti hingga kini yang masih kami berlakukan untuk roda empat Rp, 2000,- dan roda dua Rp. 1000,-  untuk sekali parkir. Sebab kita masih mengacu pada Perda kita No. 1 tahun 2012 tentang retribusi parkir,”terangnya di Jayapura, Senin (8/10/2018)
Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat kota Jayapura , jika ada oknum yang menarik jasa parkir tidak usah dibayarkan
“Jika ada yang mengatas namakan kami maka segera melaporkan saja. Apalagi kami telah bekerja sama dengan KPK untuk saber pungli,”sarannya
Sebab hingga saat ini pihaknya belum memberlakukan parkir per jam  dan baru direncanakan bersama Pemkot  Jayapura, yakni parkir khusus ruko. Namun untuk daerah lain seperti  Jalan Percetakan dan Ahmad Yani belum diberlakukan.
“Ini masih dalam tahap proses. Namun untuk di Ruko kedepannya akan kami terapkan parkir perjam,”ucapnya.
Sama halnya untuk pemberlakuan portal yang hingga kini masih di bahas bersama pihak Angkasapura dan Intenal Bapenda itu sendiri.
“Karena Bank Mandiri harus membangun pos dulu lalu setelah itu kita bicarakan lebih lanjut,”tukas Robby. (res)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply