Tuesday , November 20 2018
Home > Berita > Kemenhub RI Sediakan Ekstra Flight Saat PON 2020

Kemenhub RI Sediakan Ekstra Flight Saat PON 2020

JAKARTA (Bisnis Papua) – Wakil Gubernur Klemen Tinal memimpin Road Show delegasi Papua, dalam rangka menuju suksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Kali ini kementerian pertama yang disasar adalah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia  ( Kemenhub – RI).

Ikut dalam rombongan ini diantaranya, Sekretaris Daerah T.E.A Hery  Dosinaen,S.IP,MKP, Asisten Bidang Pemerintah, Hukum dan HAM Sekda Papua Doren Wakerkwa,SH, Ketua MRP, Timotius  Murib Kepala Bappeda, DR.M Musa’ad,      Kepala Dinas Perhubungan, Ricky Wambrauw, Kepala Inspektorat, Anggiat Situmorang, SH, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Daud Ngabalin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kansianna Salle, SH, Kepala Badan Keuangan, Ridwan Rumasukun, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Getson Djitmau, SH.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono, PLT. Dirjen Perhubungan Udara,  Pramintohadi S, PH. Dirjen Perhubungan Laut, Junaedi, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana, Kepala Biro Perencanaan Kemenhub dan Para Pejabat Eselon II Kemenhub lainnya.

Usai pertemuan, Menteri Budi Karya,  kepada wartawan menjelaskan Kementerian Perhubungan akan mendukung penuh pelaksanaan PON 2020 di Papua.

Lanjutnya, PON 2020 di Papua akan berlangsung di lima klaster. Kementerian Perhubungan akan memberikan dukungan berupa armada transportasi di lima lokasi tersebut maupun empat kabupaten penyangga PON.

Selain itu juga Kementerian Perhubungan akan mengundang operator penerbangan untuk membicarakan adanya penambahan rute ke wilayah Papua. Khususnya lokasi-lokasi penyelenggaraan PON.

“Kita akan mensuport dengan menyediakan bus, maupun kapal yang bisa dijadikan sebagai hotel terapung,”terangnya.

Disinggung harga tiket yang sangat tinggi ke Papua, kata Budi Karta, semua itu akan ditertibkan dan akan memanggil operator penerbangan.

“Yang jelas, kita semua mendukung PON di Papua dan akan menambah extra flight ke lima wilayah Papua yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2020,”tandasnya. (Julia)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply