Home > Berita > Ketua PB PON Optimis Penyelenggaraan PON 2020 di Papua Sukses

Ketua PB PON Optimis Penyelenggaraan PON 2020 di Papua Sukses

JAYAPURA (Bisnis Papua)- Menepis berbagai isue di masyarakat yang  berhembus bahwa provinsi papua tidak akan bisa menyukseskan PON ke XX ditepis Ketua PB PON ke XX Yunus Wonda.
Menurut Yunus pihaknya optimis PON ke XX akan tetap berlangsung di Papua dan masyarakat tidak perlu cemas akan hal ini.
Apalagi banyak yang meragukan karena tersisa  kurun waktu 1 tahun terakhir ini dan masih banyak Venue yang belum diselesaikan.
Sementara untuk venue,  Yunus optimis penyelenggaraan PON ke XX akan tetap terlaksana di Papua
“Kalau kita lihat  pembangunan stadion utama sudah hampir selesai dan diharapkan akan diikuti oleh pembangunan stadion lainnya untuk cepat di selesaikan dalam satu tahun ini,” terangnya  kepada pers di Jayapura. Rabu (9/1/2019)
Ia mengakui  untuk pembangunan Venue  di Kabupaten Mimika sudah selesai hanya tinggal satu pembangunan Venue untuk cabang olahraga basket yang masih harus dibangun.
“Sebagian besar kan sudah dikerjakan PT.Freeport, tinggal digunakan saja,”ucapnya
Lagi pula kata  Yunus  masih ada di beberapa tempat  yang tidak begitu banyak perlu di bangun  Venue seperti di Kabupaten  Merauke dan Serui yang hanya memerlukan rehab lapangan bola kaki puteri.
“Lebih banyak pembangunan Venue di Kota Jayapura seperti lapangan Volly yang akan di bangun di Koya,”kata Yunus
Dirinya  menerangkan tugas dan tanggung jawab dinas terkait dalam mensukseskan PON  sudah dibagi. Seperti  PB PON bertugas sebagai  penyelenggara. Sedangkan Disorda lebih kepada penyediaan Venue dan KONI lebih kepada persiapan para atlet.
“Kita sudah tau posisi kita seperti apa dan pemerintah bertugas untuk menyediakan  semuanya secara keseluruhan,”terangnya.
Kemudian mengenai  dana APBD 2019 Yunus menerangkan  akan lebih fokus pada penyelenggara PON XX. Tetapi tidak mengesampingkan  agenda  rutin. Terutama untuk  publik yang tetap dalam posisinya.
Hanya saja akan ada perampingan dimana DPR Papua bersama dinas terkait akan lebih fokus pada PON XX, sehingga anggarannya  harus cukup. Terutama untuk pembangunan Venue olahraga dan perisiapan yang lain.

“Jadi semua harus memgarah kepada PON XX tanpa mengesampingkan sektor lain. Karena kita tinggal setahun ini saja. Jadi kita harus kerja fokus dalam mensukseskan PON ke XX,”pungkasnya. (res)

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply