Home > Berita > Kontrak Osvaldo Lessa Diputus,Manajemen Persipura Bidik Empat Pelatih Asing

Kontrak Osvaldo Lessa Diputus,Manajemen Persipura Bidik Empat Pelatih Asing

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Manajemen tim Mutiara Hitam persipura jayapura secara mengejutkan tidak lagi memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil Osvaldo Lessa untuk musim kompetisi tahun 2019 mendatang.

Kepastian untuk memutuskan kerjasama dengan Lessa berdasarkan rapat yang digelar oleh manajemen persipura sejak, Sabtu (12/1/2019).

“Kemarin kita meeting dan dari hasil itu di putuskan bahwa kita tidak lanjut dengan Lessa lagi,” ujar Asisten Manajer Bento Madubun saat dihubungi wartawan olahraga di Jayapura, Minggu (13/1/2019).

Tidak lagi menggunakan jasa Osvaldo Lessa, sebab selama dipercayakan menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan belum menunjukkan hasil maksimal. Meskipun diketahui Lessa sebelumnya hanya menjadi asisten pelatih.

“Kita ingin ini jadi momentum kebangkitan, karena musim kemarin kita lihat tim belum bermain layaknya seperti yang kita inginkan dan sesuai ekpektasi masyarakat. Jadi ini yang kita simpulkan dan mungkin harus ada penyegaran lagi,” tegas Bento.

Sementara untuk pengganti Lessa, kata Bento menjelaskan jika masih dalam tahap proses penjajakan dengan tiga hingga empat pelatih asing yang memiliki pengalaman melatih di Liga Indonesia.

“Kita harap nantinya pelatih yang baru betul-betul kenal dengan karakter pemain. Kita harapkan pelatih asing lagi yang akan menggantikan Lessa dan mereka yang pernah di Liga 1 juga, biar kenal lawan juga dan akan jauh lebih mudah,” harapnya.

Mantan wartawan ini menambahkan, manajemen tetap memberikan apresiasi terhadap Lessa yang telah banyak membantu mengangkat performa persipura di musim lalu. Sehingga diharapkan dukungan persipura untuk Lessa agar bisa terus menapaki kariernya sebagai pelatih di musim-musim mendatang.

“Kita menyampaikan banyak terima kasih dan berharap kedepannya Lessa bisa terus menapaki kariernya dengan sukses, dan kalau coach masih menginginkan mungkin kita masih bisa kerjasama lagi dan kita harap juga ini tidak menjadi kerjasama yang terakhir dengan Lessa,” tandasnya. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply