Tuesday , November 20 2018
Home > Berita > Masih Minim Minat Warga Kota Jayapura Donorkan Darahnya

Masih Minim Minat Warga Kota Jayapura Donorkan Darahnya

Caption foto : Ketua PMI  Kota Jayapura  H Rustan Saru melantik Pengurus Distrik PMI Kota Jayapura. (resty/Bisnis Papua)

 

 

 

 

 

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura, H Rustan Saru melantik pengurus Distrik PMI di lima distrik di kota Jayapura, pada hari Sabtu(3/11/2018).

Usai melakukan pelantikan, Ketua PMI kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, PMI harus berpedoman pada 7 prinsip Palang Merah Indonesia dan bulan sabit Merah Internasional. Karena jika tidak, akan menimbulkan suatu disintegrasi bangsa. Karena suatu tugas menolong sesama tidak boleh memilih – milih yang akan ditolong.

“Namun jika kita berpedoman kita akan menolong orang tanpa mengenal suku, ras maupun agama,”ujarnya.

Lanjutnya, di Kota Jayapura yang harus ditekankan adalah masalah donor darah. Pasalnya di kota ini masih sangat minim orang yang betul-betul bersedia untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Pihaknya berharap PMI distrik  mampu mencari para pendonor yang secara sukarela untuk menyumbangkan darahnya.

“Kalau bisa 1 distrik dapat mencapai 250 kantong darah, dan marilah kita bergandeng tangan agar apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik,”ajaknya.

Sementara itu mewakili Walikota Jayapura Asisten 1 Setda kota Jayapura Evert Meraudje mengatakan ,PMI Kota Jayapura adalah organisasi kemanusiaan. Karena tetes darah seseorang sangat berarti untuk kehidupan manusia yang lain.

“Kami berharap kedepan PMI dapat lebih dekat dengan rakyat dan bermasyarakat, agar kita merubah paradigma orang tentang PMI. Supaya mereka dengan sukarela dapat menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama,”ajaknya.
Lanjutnya, kepada para pengurus PMI yang baru dilantik kiranya dapat bekerja secara profesional tanpa membeda-bedakan suku ras agama dan budaya dalam membantu masyarakat. (res)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply