Tuesday , November 20 2018
Home > Berita > Menpora Ingatkan Harus Ada Gudang di Papua Untuk Droping Peralatan Asian Games

Menpora Ingatkan Harus Ada Gudang di Papua Untuk Droping Peralatan Asian Games

JAKARTA (Bisnis Papua) – Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Imam Nahrawi menjelaskan soal hibah peralatan cabang olahraga Asian Games 2018 kepada Pemerintah Provinsi yang akan menggelar perhelatan PON XX tahun 2020 akan dibicarakan lebih lanjut. Termasuk apakah semua peralatan olahraga dihibahkan semua.

“Nanti kami akan melihat. Karena paska Asian Games ini banyak alat juga. Termasuk saya tadi meminta apakah kalau ada pergeseran alat sudah disiapkan gudang dan harus ada skenario, untuk menyiasati penyusutan alat,”ujarnya mengingatkan.

Lanjutnya, karena PON masih tahun 2020 sementara alatnya sudah ada di tahun 2018. “Ini harus disiasati. Mungkin dengan cara pengelolaan disana dan juga bisa dimanfaatkan untuk pelatihan atlet dan tentu harus dibicarakan secara teknis nanti. Yang pasti kami akan mensupport,”tukasnya. Kamis (1/11/2018).

Motivasi Siapkan Atlet Bertaraf Internasional

Dikesempatan itu Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPRP Yunus Wonda, Sekda Papua T.E.A Hery Dosinaen, yang telah sampai ditempatnya bersama dua orang Asisten Sekda yakni Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Sekda Papua Doren Wakerkwa dan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Noak Kapisa bersama para kepala SKPD terkait.

“Ini menandakan Papua betul – betul telah menyiapkan diri menyongsong Pekan Olahraga Pelajar 2019 maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020,”ujarnya.

Khusus untuk PON 2020,  adalah event olahraga nasional pertama di timur, yang pastinya akan menjadi sejarah yang luar biasa bagi Indonesia dan khususnya bagi Papua.

“Mungkin masih ada yang beranggapan bahwa Papua belum siap. Akan tetapi saya mendengar kabar dari Pak Gubernur tadi sudah betul – betul sangat siap dan optimis. Tinggal beberapa venue yang mungkin harus dianggarkan,”ucapnya.

Dijelaskannya lagi, alat – alat juga menjadi fokus pembicaraan bersama dan dari pihak Kemenpora mengharapkan alat – alat paska Asian Games dan Asian Paragames itu juga bisa dimanfaatkan untuk POPNAS dan PON 2020.

“Saya senang sekali karena tekad pak gubernur dan Ketua DPRP betul – betul bulat dan sudah menyiapkan banyak hal untuk menjadi momentum besar di PON 2020. Setidaknya ada satu motivasi lagi bahwa di PON 2020 nanti harus banyak rekor yang dipecahkan oleh para atlit,”katanya dengan nada optimis.

Menurutnya hal ini satu tekad yang luar biasa. Karena tidak hanya menyiapkan unsur kepanitiaan. Akan tetapi juga memotivasi atlit untuk bisa memecahkan rekor di level internasional. (Julia)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply