Tuesday , November 20 2018
Home > Berita > Mental Anak – Anak Jayapura Diuji Hadapi Terjangan Maung Bandung

Mental Anak – Anak Jayapura Diuji Hadapi Terjangan Maung Bandung

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Mental pemain persipura akan diuji pada laga big match menjamu pemuncak klasemen Persib Bandung di laga pekan ke-25 lanjutan Kompetisi Liga 1 2018 yang akan berlangsung, Senin besok (15/10/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

“Sekarang latihan sudah cukup, sekarang mental pemain itu penting karena semua tahu situasi persipura tidak di atas, siapa yang masuk lapangan harus tahu baju persipura itu juara. Kita harus main seperti tim juara, saya percaya pemain fokus bisa merubah situasi menang karena bermain dikandang,” ujar Pelatih Kepala persipura jayapura Osvaldo Lessa dalam siaran persnya di Stadion Mandala Jayapura, Minggu sore (14/10/2018).

Lanjut Lessa, apapun formasi yang akan diberikan kepada para pemainnya, yang terpenting menjaga kekompakan dan semua pemain memiliki fungsi serta peran untuk bermain yang terbaik memenangkan pertandingan. Meskipun tanpa diperkuat sang kapten Boaz Solossa yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

“Semua pemain harus main kompak, agretifitas, kreatifitas tinggi, tutup sektor, pressing terus karena itu penting bagi tim. Kita rugi besok tanpa Boaz, siapapun yang ganti main seperti yang kita mau, harus cari gol dimenit awal, tetap persipura tim juara,” ungkapnya.

Kendati Persib Bandung bukan tim yang mudah dikalahkan, dan merupakan pemuncak klasemen, apalagi di empat tahun sebelumnya persipura tidak pernah meraih kemenangan dan hanya satu hasil seri. Tidak membuat pelatih asal Brasil ini gentar dan optimis pemainnya bisa meraih kemenangan fantastis dengan bermain di depan pendukung sendiri.

“Tim Persib bagus sekali, kualitas, kita respek. Tapi ini persipura rumah kita harus jawab di Mandala, karena saya dengan pemain persipura punya kualitas, semua kerja untuk merubah situasi yang belum maksimal ini,” katanya.

Sementara itu striker asing persipura Hilton Moriera menambahkan, sebagai pemain siap memenangkan pertandingan karena tiga poin sangat penting guna mengembalikan peringkat persipura diklasemen liga, meskipun Persib Bandung cukup memiliki performa yang cukup bagus.

“Saya percaya tim punya kualitas, apalagi main dikandang pasti kami main yang terbaik bisa mencuri poin guna perbaiki peringkat karena semua tahu persipura selalu berada diperingkat di atas. Kita harus bekerja atas untuk bisa ambil poin, harus fokus dan konsentrasi disepanjang pertandingan,” tandasnya. (Kes)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply