Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > OJK Edukasi Masyarakat Kampung Enggros

OJK Edukasi Masyarakat Kampung Enggros

JAYAPURA ( Bisnis Papua ) Kantor Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) provinsi papua dan Papua Barat, pada Kamis ( 11/10/2018 ) melaksanakan kegiatan Edukasi Keuangan kepada masyarakat Kampung Enggros bekerjasama dengan melibatkan PT. Pegadaian (Persero) Area Jayapura, dan Bank Papua.

 

Kepala OJK Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pentingnya pengelolaan keuangan kepada masyarakat Kampung Enggros. Masyarakat dihimbau agar dapat mengelola keuangan dengan bijak dengan cara menyisihkan penghasilan untuk ditabung atau di investasikan. “ selain itu memiliki asuransi untuk proteksi apabila terjadi risiko serta dapat memprioritaskan kebutuhan dari pada keinginan, “ imbuhnya dalam rilis yang diterima Bisnis Papua via Whasapp, Kamis ( 11/10/2018 )

Dalam Kegiatan ini Pegadaian menyampaikan materi terkait investasi emas dan Produk Gadai dengan bunga 0%. Kemudian, Bank Papua menyampaikan materi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kepala Kampung Enggros, Orgenes Merauje dalam sambutannya juga mengajak masyarakat kampung enggros untuk bersama sama belajar agar di dalam setiap keluarga bisa paham bagaimana menggunakan produk- produk keuangan seperti Tabungan, kredit dan investasi.

Selain itu, pada kegiatan ini OJK juga bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) provinsi papua. Kepala BMKG provinsi papua, Margiono juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan materi mengenai cara mitigasi apabila terjadi Gempa dan Tsunami di Jayapura. “ Seperti kita ketahui bahwa pada Tahun 2011 terjadi Tsunami yang menerjang Enggros dan Tobati sehingga materi ini

juga sangat bermanfaat bagi peserta yang mayoritas merupakan masyarakat Kampung Enggros,” ucapnya.  ( sim )

About Odeodata H Julia

Leave a Reply