Home > Berita > Palu Diketuk, Lukas Enembe – Klemen Tinal Lanjut Pimpin Papua

Palu Diketuk, Lukas Enembe – Klemen Tinal Lanjut Pimpin Papua

Caption foto : Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018 – 2023 lukas enembe – Klemen Tinal  saat mengikuti Rapat Pleno terbuka Selasa malam (14/8/2018) (foto : istimewa

JAYAPURA (Bisnis Papua)- Pasangan lukas enembe – Klemen Tinal akhirnya ditetapkan sebagai Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Penetapan ini tertuang pada  Rapat Pleno Terbuka Penetapan  hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Papua 2018 – 2023 bertempat di ruang sidang DPR Papua,Selasa malam (14/8/2018).

Ketua DPR Papua Yunus Wonda dalam sambutannya mengatakan, sejak 5 hari putusan KPU Papua yang menetapkan paslon Gubernur dan Wakil gubernur papua terpilih. Maka sudah sepatutnya tupoksi DPR Papua untuk melakukan pengesahan kepada pasangan terpilih.

“Melalui penetapan pleno oleh KPU provinsi papua. Maka dengan demikian, DPR Papua mengesahkan pasangan lukas enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil gubernur papua merupakan kemenangan masyarakat Papua,”katanya
Kata Yunus lagi, pesta demokrasi telah usai dan tidak ada  perbedaan lagi. “Mari bersama bersatu membangun Papua yang lebih baik lagi,”ajaknya.
Sebab Papua adalah milik kita bersama dan sudah sepatutnya kita bersama barsatu membaangun Papua. “Apa yang telah kita lewati bersama kiranya tidak akan memcah belah persatuan ,dan kesatuan kita masyarakat Papua dalam membangun Papua,”tukasnya.
Sebelumnya pasangan lukas enembe dan Klemen Tinal ditetapkan oleh KPU provinsi papua sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dengan perolehan suara terbanyak di 29 kabupaten dan 1 kota di provinsi papua.
Rencananya pasangan Lukmen akan melaksanakan pelantikan pada bulan September mendatang di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.(res)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply