Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > Pemkot Jayapura Siap Awasi Kenaikan Bapok Jelang Natal

Pemkot Jayapura Siap Awasi Kenaikan Bapok Jelang Natal

JAYAPURA (Bisnis Papua) -Jelang perayaan Natal 25 Desember 2018, Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano meminta kepada Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Kota Jayapura untuk menggelar inspeksi dadak (Sidak) dan mengontrol bahan makanan pokok (Bapok) yang beredar di pasaran.

“Disperindakop segera turun mengecek. Jangan sampai ada barang kadaluarsa dan juga ada pedangang yang menimbun bahan pokok,”pintanya. Senin (3/12/2018).

Selain itu juga dirinya meminta agar kestabilan 9 bahan pokok di pasaran harus tetap terjaga jelang Natal dan tahun baru.
“Minyak, beras dan bahan lainnya harus tetap stabil. Jangan ada kenaikan dan ini menjadi tangung jawab pengawasan Disperindakop Kota Jayapura segera lakukan pengecekan di lapangan,”tukasnya.
Nantinya pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan BUMN dan BUMD untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di kota Jayapura.
Bahkan pihaknya berencana akan menggelar pasar murah bagi masyarakat kota Jayapura di beberapa titik yang padat masyarakat.
“Ada Bulog dan juga beberapa mitra kota yang akan kita ajak bekerja sama dalam bazar murah nanti,”ucapnya.

Percantik Kota

Selain itu juga Pemerintah kota melalui Disnaker kota telah melakukan padat karya kepada penganguran yang ada di kota Jayapura untuk mengisi akhir tahun dengan mempercantik wajah Kota Jayapura dan juga mendapatkan sedikit uang untuk Natal.
“Kita lihat mereka mulai menrehat beberapa bangunan dan ruas jalan di kota Jayapura inilah yang di lakukan oleh Disnaker dalam membantu penganguran,”terangnya. (Resty)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply