Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > Pemprov Papua dan PT Freeport Berkomitmen Bersama Sukseskan PON 2020

Pemprov Papua dan PT Freeport Berkomitmen Bersama Sukseskan PON 2020

JAKARTA (Bisnis Papua) – Manajemen PT Freeport Indonesia berkomitmen siap membantu Pemerintah provinsi papua demi suksesnya PON XX tahun 2020 di provinsi papua.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam Senin malam (12/11/2018) di Hotel Pullman Jakarta Pusat. Pemerintah provinsi papua dipimpin Sekertaris Daerah Papua T.E.A Hery Dosinaen bersama pimpinan SKPD terkait, diantaranya Kepala Bappeda Muh Musaad, Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah Ridwan Rumasukun,  Plt Kadisorda Papua Daud Ngabalin, Kepala Bapenda Getson Jitmau.

Sementara pihak Freeport hadir diantaranya VP, Corporate Communication Riza Pratama bersama para petinggi PT Freeport Indonesia di Jakarta.

Kepada wartawan Sekda Dosinaen mengaku pertemuan bersama manajemen perusahaan tambang ini atas petunjuk Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Dijelaskannya Pemerintah Provinsi bertemu dengan Manajemen PT Freeport Indonesia untuk membicarakan kontribusi perusahaan ini dalam rangka penyelenggaraan PON XX tahun 2020.

Pemerintah provinsi papua berterima kasih atas kontribusi PT Freeport yang juga telah membangun beberapa venue di Kota Timika, Kabupaten Mimika.

“Dan hasil konsolidasi kami selama dua bulan terakhir. Salah satunya adalah malam hari ini kita bertemu dengan PT Freeport memohon agar bisa berkontribusi untuk pembangunan dan penyelenggaraan PON 2020  di beberapa kabupaten dan kota lainnya,”terangnya.

Masih kata Sekda, dari hasil rapat tersebut.

PT Freeport memberikan respon yang positif. “Tentunya ada pembicaraan yang tidak terlalu lama lagi terkait kontribusi PT Freeport Indonesia terhadap penyelenggaraan PON XX tahun 2020,”imbuhnya.

Selain itu juga saat ini telah dibuat skema. Termasuk diantaranya  rehab sarana olahraga dan pembangunan venue baru. Selain itu juga penyelenggaraannya pada hari H nanti.

Nantinya akan duduk bersama lagi untuk membuat pemetaan secara spesifik. Secara jelas dan tegas mengenai apa – apa yang menjadi kontribusi lanjutan dari PT Freeport Indonesia.

“Kita memetakan bersama Freeport. Pembangunan Venue dan juga pada penyelenggaraannya nanti,”terangnya lagi.

Duduk Bersama Lagi

Senada dengan itu pihak manajemen melalui VP, Corporate Communication Riza Pratama juga menyambut baik ajakan dari pemerintah provinsi untuk bersama  – sama menyukseskan event olahraga nasional tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang untuk memberikan kepercayaan kepada kami, untuk kita bisa bekerjasama demi suksesnya PON 2020,”tuturnya.

Pada dasarnya, kata Riza pihak manajemen

selalu mendukung PON Papua. Terutama untuk PON 2020 nanti. “Persiapan kami tentunya kami sudah menyiapkan satu venue yang besar buat atletik, basket dan beberapa cabang atletik lainnya,”terang Riza.

Kedepannya akan kembali duduk bersama – sama memetakan beberapa hal lagi. “Tentunya kita akan berbicara kepada manajemen internal, apa yang bisa kita bantu kedepannya,”tukasnya..

Disinggung soal limit waktu yang tinggal dua tahun lagi. Jelas Riza, nantinya akan ada pertemuan lagi bersama – sama Sekda Papua dan pimpinan SKPD terkait, untuk membicarakannya kedepan.

“Kita sudah terbukti berkomitmen membangun venue di Timika. Ini  bukti komitmen kami untuk kesuksesan PON 2020 nanti,”tegasnya. (Julia)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply