Home > Berita > Penemuan Tengkorak Manusia Gegerkan Warga Kotaraja

Penemuan Tengkorak Manusia Gegerkan Warga Kotaraja

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Rabu siang (9/1/2019), warga Kotaraja, Kota Jayapura dihebohkan dengan penemuan tengkorak kepala manusia.
Tengkorak kepala manusia tersebut awal mulanya ditemukan oleh Robin (19) seorang tukang saat sedang menggali parit di jalan masuk LPMP provinsi papua. Tepatnya di halaman kosong samping salah satu rumah warga di Kotaraja
Kapolsek Abepura AKP Dionisius V D P Helan kepada wartawan menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat saksi dan rekan-rekannya sedang menggali tanah untuk membuat selokan/saluran air samping rumah warga. Kemudian saat menggali di kedalaman 30 cm saksi Robin menemukan tengkorak manusia.
“Saksi lalu melaporkan penemuan tersebut ke mandornya. Setelah mandornya melihat kepala/tengkorak manusia tersebut kemudian melaporkan penemuan itu kepada pihaknya,” kata Kapolsek Dion di Abepura,Rabu sore (9/1/2019).
Lanjutnya, sesaat setelah menerima informasi tersebut anggota Opsnal dan penjaga mendatangi dan mengolah tempat kejadian perkara(TKP)
“Saya tegaskan bahwa bagian tubuh lain dari tengkorak kepala manusia ini tidak ditemukan,”tegasnya.
Demi penyelidikan lebih lanjut, pada siang kemarin tengkorak kepala manusia tersebut oleh anggota Polsek Abepura di bawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Untuk saksi kita arahkan untuk dibuat laporan kepolisian untuk dilakukan penyelidikan nantinya,” pungkas Helan (char)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply