Saturday , October 20 2018
Home > Berita > Persipura Akui Merugi Ratusan Juta Pasca di Bekukan Kompetisi

Persipura Akui Merugi Ratusan Juta Pasca di Bekukan Kompetisi

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Manajemen persipura jayapura menyambut baik pencabutan sanksi penghentian Liga I Indonesia musim 2018 oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Indonesia pasca insiden tewasnya Suporter Persija Jakarta pada saat pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung September lalu. Dengan pencabutannya sangsi, maka kompetisi Liga 1 2018 akan kembali bergulir Jumat, (05/10/2018) mendatang.

Media Official persipura Jayapura, Bento Madubun kepada awak media di Jayapura, Rabu (03/10/2108) mengatakan, manajemen menyambut dengan baik pencabutan penghentian kompetisi oleh PSSI, meskipun sebelumnya persipura harus mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah, pasca penghentian kompetisi oleh PSSI.

“Kita respon pencabutan ini dengan positif, artinya apa yang kita harapakan sebagai club untuk berjalan kembali kompetisi ini direspon PSSI. Pertimbangannya apa, jika kompetisi dihentikan  cukup lama sudah pasti ada kerugian. Apalagi kita sudah rugi ratusan juta, tiket, akomodasi, untuk ke Borneo sudah dipesan, ternyata dibatalkan satu hari jelang keberangkatan dibatalkan, otomatis membenani operasional kita,” ungkap Bento Madubun.

Lanjut kata Bento, pasca pencabutan penghentian kompetisi tersebut, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga telah merubah jadwal pertandingan, dimana tim mutiara hitam julukkan persipura jayapura menghadapi Borneo FC yang seharusnya dimainkan (30/9) harus dimundurkan ke tanggal (08/10) mendatang, dan kemudian akan menghadapi Persib Bandung tanggal (15/10) di Stadion Mandala Jayapura.

“Jika sesuai jadwal awal, persipura seharusnya main tanggal 06 melawan Persib Bandung, tapi PT. LIB merubah jadwal semua partai sisa diputaran kedua ini. Kita punya tunda tanggal 30 kemarin, kita main lagi tanggal 08 di Borneo Samarinda, kemudian pulangnya bermain di Jayapura melawan Persib Bandung 15 Oktober di Stadion Mandala,” tutupnya. (Kes)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply