Tuesday , December 11 2018
Home > Berita > PT AXA Mandiri Digugat Nasabah Jayapura

PT AXA Mandiri Digugat Nasabah Jayapura

JAYAPURA (Bisnis Papua)- PT AXA Mandiri Financila  Service digugat  ke Pengadilan Klas I A Jayapura  oleh  salah seorang nasabahnya. PT AXA Mandiri ditengarai telah melakukan perbuatan melawan hukum yakni Wanprestasi (Ingkar Janji).
Kuasa Hukum Penggugat, Isai Wuritimur
menjelaskan penggugat melakukan gugatan secara Perdata ini, karena diniliai asuransi PT AXA  Mandiri melakukan Wanprestasi (Ingkar Janji-red)
Sebelumnya penggugat mendatangi PT AXA Mandiri untuk menambah dan mengikut sertakan tiga orang anak penggugat untuk dua  jenis asuransi atau Polis yaitu jaminan kesehatan dan asuransi investasi.
Dengan demikian menjadi enam polis asuransi yang akan penggugat dapatkan bersama anak-anak  penggugat.
“Namun faktanya tidak demikian. Dari enam polis yang penggugat minta atau daftarkan sebagai peserta Asuransi PT AXA Mandiri, penggugat baru terima tiga buah buku polis asuransi jaminan kesehatan untuk tiga orang anak penggugat, sedangkan tiga polis asuransi investasi penggugat tidak pernah terima dari pihak PT AXA Mandiri. Baik di Jayapura maupun dari PT AXA Pusat di Jakarta,”terangnya.
Isai Wuritimur sekaju penggugat mempertanyakan tiga polis asuransi jenis investasi kepada pihak PT AXA Mandiri Jayapura.  Jawaban pihak asuransi bahwa tiga Polis asuransi sudah dikirim.
“Klaim mereka itukan tidak benar. Karena penggugat sama sekali tidak menerima polis tersebut,” akunya.

Karena itu, penggugat menilai bahwa perbuatan dan kelalaian yang dilakukan PT AXA Mandiri sangat bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2014 pasal 31 ayat(1)
“Bunyinya, Agen asuransi, pialang asuransi, pialang reasuransi dan perusahaan perasuransian wajib menerapkan segenap keahlian perhatian dan kecermatan dalam melayani atau bertransaksi dengan pemegang polis,atas dasar itulah makanya penggugat melakukakan gugatan kepada terhadap tergugat,”tukasnya.
Dijelaskannya lagi Penggugat sudah lama menjadi nasabah Bank Mandiri maupun sebagai nasabah AXA  Mandiri,
“Namun, masih saja dipersulit dan bahkan sudah membayar premi melalui pemotongan langsung Bank Mandiri dari rekening penggugat. Dan tentunya penggugat  kecewa dengan PT AXA Mandiri, karena tidak sesuai dengan slogan mereka yang ingin mewujudkan  keinginan nasabah dalam mempersiapkan perencanaan serta perlindungan terbaik untuk menyambut masa depan yang pasti,” bebernya.
Kata dia, kata-kata ini hanya sebatas slogan yang tidak bermakna, karena dalam kenyataan penggugat mengalami kesulitan dan hambatan dalam pelayanan untuk mendapatkan polis yang diinginkan sesuai dengan janji dan komitmen AXA Mandiri kepadanya.

Sidang Perdana ini seharusnya, digelar Senin kemarin (3/12/2018). Namun batal karena pihak tergugat tidak datang dengan tidak memberikan alasan yang jelas ke Majelis Hakim.(Char)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply