Home > Berita > Ribuan ASN Pemprov Papua Malas Ikut Apel Pagi, Sekda Prihatin

Ribuan ASN Pemprov Papua Malas Ikut Apel Pagi, Sekda Prihatin

JAYAPURA (Bisnis Papua)  – Sebanyak 1324 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah provinsi papua absen tidak mau ikut apel pagi di halaman kantor gubernur.

Sekda Papua, Hery Dosianen, S.IP.M.KP.M.Si  saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman kantor gubernur, Senin (28/1/2019) menegaskan, disiplin ASN untuk ikut apel pagi sangat memperihatinkan.

“ASN yang tidak hadir tanpa keterangan mencapai 1324 orang, ini menunjukkan keperihatinan kita, bagaimana lemahnya system pengendalian intern kita di lingkungan kerja kita masing-masing,”tuturnya.

Dikatakannya, seharusnya slogan semangat pagi dan Papua yang dikumandangkan setiap apel pagi dapat menjadi motivasi dan semangat meningkatkan disiplin masuk kantor sebagai pelayan public.

“Semangat pagi, Papua harus pada apel pagi juga kita harus kita ikuti, saya tekankan kehadiran menunjukkan kedisiplinan kita sebagai ASN,”tukasnya.

Menurutnya kehadiran atau disiplin menunjukkan satu kesatuan dalam system pemerintahan provinsi papua. Untuk itu dirinya meminta kepada  kepala SKPD agar mengevaluasi staf agar ikut pada apel selanjutnya.

“Saya sangat mengharapkan kepada pimpinan SKPD agar mengintervensi semua staf agar apel-apel selanjutnya kita dapat melakukan dengan penuh kesadaran bukan takut atau bukan mau menerima TPP tetapi harus terlahir dari kesadaran kita untuk melakukan disiplin sebagai ASN,” kata Sekda.

Pada tanggal 11 Februari 2019 akan dilakukan apel gabungan, “Saya mau melihat kehadiran kita semua, untuk itu semua SKPD agar semua hadir pada apel gabungan semua, muhda-mudahan bapak gubernur mengambil apel langsung,”tandasnya. (Julia)

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply