Home > Berita > Selasa, DPR Papua Kembali Gelar Sidang Paripurna APBD 2019

Selasa, DPR Papua Kembali Gelar Sidang Paripurna APBD 2019

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi    DPR Papua   tentang Perdasi dan Perdasus APBD dan Non APBD provinsi papua tahun 2019, akan digelar hari Selasa (15/1/2019) Pukul 10.00 Wit di ruang sidang DPR Papua.

Asisten Bidang Umum  Sekda Papua Elly F. Auri,  dalam arahannya saat apel pagi di halaman Kantor gubernur papua Dok II, Jayapura.

Kata Auri, mengingat Rapat Paripurna  ini begitu penting,  pihaknya menghimbau para Kepala SKPD, Eselon III dan IV  di lingkungan Pemprov Papua untuk tetap mengikuti Rapat Paripurna kemudian sharring dengan  mitra kerja di DPRP.

Sebelumnya Ketua DPR Papua  Yunus Wonda menjelaskan, selain membahas APBD tahun 2019, DPR Papua akan melakukan sidang Non APBD berupa sejumlah Raperdasi dan Raperdasus, baik yang diusulkan eksekutif maupun inisiatif DPR Papua.
Raperda yang tengah didorong eksekutif, diantaranya Pembagian Dana Otonomi Khusus, Pekan Olahraga Nasional (PON), BUMD provinsi papua dan lainnya.  Sedangkan, untuk Raperda inisiatif DPR Papua, diantaranya Perlindungan Nelayan, Masyarakat Adat, Penyelenggaraan Keagamaan, Tambang Rakyat dan lainnya.

Sebelumnya waktu sidang sebenarnya tanggal 10 Januari. Namun kemudian diundur ke tanggal 14 Januari 2019. Akan tetapi karena saat tanggal sidang yang sudah ditetapkan tersebut berubah.

Menurut Yunus, penundaan ini dikarenakan sebagian anggota dewan masih berada di luar Papua. Untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. (Julia) 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply