Home > Berita > Siap Disulap Tiga Lantai Sasana Krida Akan Jadi Media Center di PON 2020

Siap Disulap Tiga Lantai Sasana Krida Akan Jadi Media Center di PON 2020

JAYAPURA (Bisnis Papua) –  Sasana Krida, Kantor Gubernur provinsi papua yang  terletak di  Kompleks Kantor gubernur papua, Dok II, Jayapura, akan segera dibangun kembali tahun 2019 ini, paska peristiwa kebakaran pada  hari Minggu (11/11/2018).

“Kami tak renovasi, tapi membangun  kembali dari nol lagi,”  kata Sekda Papua T.E.A Hery Dosinaen di Jayapura, Senin  (7/1/2019) menjawab pertanyaan Bisnis Papua.

Walaupun tak merinci  sumber dan berapa biaya  yang dialokasikan,  untuk membangun kembali Sasana Krida yang termasuk bangunan tua ini. Namun Sekda kembali mengungkapkan  sebenarnya sebelum kebakaran. Pemerintah Provinsi  memang telah merencanakan membangun kembali Gedung Sasana  Krida  3 atau 4 lantai, untuk media center yang akan digunakan saat PON XX  tahun 2020 yang tinggal setahun lagi.

Sekda menuturkan, sebelum kebakaran  Gedung  Sasana Krida digunakan untuk kegiatan resmi pemerintahan, seperti pelantikan Kepala Daerah, ruang pertemuan antara Pemprov Papua dan pemerintah pusat dan lain-lain.

Sebelumnya kebakaran yang melanda Sasana Krida dugaan sementara akibat arus pendek (korsleting).  Dalam peristiwa kebakaran di hari Minggu pagi itu, tidak ada dokumen  penting yang ikut terbakar,  tapi  hanya  sound system, kursi, meja  dan sedikit barang pecah belah. (Julia)

About Odeodata H Julia

Leave a Reply