Tuesday , November 20 2018
Home > Sport > SSB Bhayangkara FC Juara Numbay Star Cup I 2018

SSB Bhayangkara FC Juara Numbay Star Cup I 2018

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Sekolah Sepakbola Bhayangkara FC sukses membawa pulang piala bergilir, setelah menjadi juara pertama pada turnamen Numbay Star CUP I 2018 dipartai penentuan melalui adu pinalti 3-2 mengalahkan SSB Tunas Hamadi 2 berlangsung di Lapangan Sepak Bola SPN Jayapura, Kamis (11/10/2018) sore kemarin.

Sementara juara tiga diraih yang diraih oleh SSB Tunas Muda 1, sedangkan pemain terbaik diraih pemain SSB Bahayangkara FC Poboro Kurey dan top skor pemain SSB Tunas Muda Hamadi 1 Hengky Marsyom dengan total 6 gol.

Turnamen Numbay Star Cup 1 2018 diikuti sebanyak 32, yang dibagi dalam 8 grup, dimana setiap grup diisi dengan empat tim dibabak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, dan hanya juara grup dan runner up yang lolos ke babak 16 dengan sistem gugur hingga final.

Plt Sekda Kota Jayapura Frans Pekey saat menutup turnamen tersebut, Kamis (11/10/2018) mengapresiasi SSB Numbay Star dengan persiapan seadanya mampu melaksanakan turnamen, sehingga bisa berjalan dengan baik. Bahkan Kota Jayapura kedepan akan memberikan wadah bagi SSB di Kota Jayapura untuk berkompetisi, sebagai bentuk pembinaan sepak bola di Kota Jayapura.

“Kami tentu bangga bahwa SSB Numbay Star juga mampu melakukan pembinaan usai dini dengan merampung SSB di Kota dan Kabupaten Jayapura. Kita akan panggil semua pengurus SSB di Kota Jayapura untuk duduk bersama, kita akan buat pertandingan antara SSB ditiap tahunnya. Jadi kedepan kita akan buat ini sebagai ajang tahunan, dan bisa menciptakan pemain-pemain yang akan berkualitas beberapa tahun kedepa” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Herman Monim mengatakan bahwa turnamen Numbay Star Cup 1 2018 merupakan ajang pertama yang mereka lakukan, sekaligus sebagai perayaan hari jadi SSB Numbay Star yang ke-11. Dirinya juga mengatakan bahwa turnamen ini akan menjadi ajang tahunan SSB Numbay Star kedepannya.

“Kita melihat animo dari mesayarakat cukup besar, dan mungkin ini akan menjadi ajang tahunan buat kami. Kita masih lihat lagi kedepannya. Ada 30 nama terjaring untuk selanjutnya akan dibina oleh Kota Jayapura dalam menghadapi event-event penting kedepannya melalui pembinaan oleh Dispora Kota Jayapura,” tutupnya. (Kes)

 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply