Home > Berita > Target PAN Sembilan Kursi di DPR Papua

Target PAN Sembilan Kursi di DPR Papua

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan sembilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat provinsi papua (DPRP) pada pemilu legislatif (pileg)  di tahun 2019.

Menurutnya    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Papua Abock Busup, di Jayapura, Jumat (11/1/2019), target sembilan kursi ini diperoleh dari tujuh daerah pemilihan (dapil) dan dua lagi akan didapat dari Kabupaten Yahukimo.

“Sebelumnya di provinsi, PAN memiliki dua kursi. Namun sekarang kami targetkan sembilan kursi di 2019. Sedangkan di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ditargetkan satu kursi saja,”akunya kepada pers di Jayapura.

Lanjut Abock yang juga Bupati Kab. Yahukimo, persiapan untuk Pileg 2019 saat ini sudah mencapai 100 persen, di mana infrastruktur partai telah siap. Bahkan calon legislatif pun sudah diajukan dan sekarang sedang dikonsolidasikan.

“Sebenarnya jangan mendahului kehendak Tuhan terkait dengan target kursi ini. Sebab apa yang sudah ditargetkan bisa saja berubah, satu bisa menjadi dua dan seterusnya,”ucapnya.

Sementara untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam partai, pihaknya bahkan telah menempatkan  kader hawa di Dapil tiga tingkat provinsi.

“Jadi kami ini profesional, sehingga berani memplotkan nomor urut satu untuk perempuan meskipun tidak menutup kemungkinan di dapil-dapil lainnya kader laki-laki,”akunya.

Ditambahkannya untuk kuota 30 persen perempuan ini sudah disosialisasikan oleh pihaknya sejak lama, sehingga perempuan bisa duduk di nomor-nomor urut yang dicalonkan. (Julia)

 

 

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply