Home > Daerah > Target Tiga Kursi di DPRD Keerom, Partai Demokrat Bekali Calegnya

Target Tiga Kursi di DPRD Keerom, Partai Demokrat Bekali Calegnya

Caption foto : Foto bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten  Keerom bersama para Caleg (Resty/Bisnis Papua)

 

 

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Puluhan calon anggota legislatif dari Partai Demokrat asal Kabupaten Keerom ikut pembekalan yang diberikan DPC Partai Demokrat di wilayah itu.

Pembekalan ini diberikan agar para Caleg mampu dan memenangkan pencalonannya di daerah pemilihan (dapil) mereka pada Pemilu bulan April 2019 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Yunus Wonda menjelaskan kegiatan yang dilakukan DPC Partai Demokrat kabupaten Keerom dengan bertemu para  kader sangatlah penting. Sebab apa yang dilakukan saat ini merupakan langkah strategis yang bagus untuk membekali caleg di tingkat kabupaten.
“Baru kami lihat DPC  Kab. Keerom yang melaksanakan kegiatan ini. Ini sangat luar biasa sekali,”akunya kepada pers di Jayapura. Sabtu (19/1/2019).

Diharapkan kegiatan seperti dapat juga dilakukan oleh DPC Partai Demokrat lainnya  di setiap kabupaten.

“Jangan kita harus menunggu perintah dari DPD. Tetapi harus menjadi inisiatif dari setiap Ketua DPC,”tukasnya.

Pasalnya kegiatan ini dapat memberikan spirit kepada setiap kader dengan saling mengenal kader-kader partai berlambang bintang mercy itu.  Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan di pusat.

Dirinya juga meminta setiap caleg bukan hanya bekerja untuk dirinya sendiri, melainkan secara tidak langsung bekerja untuk Provinsi bahkan untuk pusat. Sehingga diperlukan konektifitas yang bagus.
“Manfaatkan moment seperti ini dengan baik, melalui membina hubungan yang baik pula sesam kader apalagi dalam menghadapi Pileg 2019 ini,”harapnya.

Sedangkan untuk target kursi yang ditargetkan Partai Demokrat. Yunus menegaskan akan menambah kursi di DPRD.

“Kita tahun ini ada peningkatan dari 16 kursi menjadi 20 kursi di Pileg 2019  Provinsi dan ini harus dilalui dengan kerja keras. Sebab untuk memenuhi 20 kursi ini cukup besar ,”akunya.
Yunus juga menghimbau kepada semua caleg dari Partai Demokrat untuk menjaga kepercayaan rakyat yang selama ini sudah di berikan kepada Ketua DPD (lukas enembe-red).

“Kita harus bisa mempertahankan apa yang sudah ditanamkan oleh Ketua DPD kita. Ini harus dijaga dengan baik dan kita harus kerja bersama – sama untuk merebut suara di Kabupaten,Provinsi dan pusat yakni DPR RI,”imbaunya
Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom Bobyrius Yikwa mengatakan,pihaknya yakin Demokrat Keerom mampu merebut 3 kursi di Kabupaten. Bahkan kalau bisa ada penambahan kursi.

“Kami target 6 kursi kami rebut di Kabupaten Keerom pada Pileg 2019,”katanya.
Bobby mengakui pihaknya sudah menyiapkan strategi  yang sudah disiapkan bagi setiap caleg.
“Seperti apa yang dikatakan Wakil Ketua DPD bagaimana caleg itu tidak semua bisa dilakukan dengan uang. Tetapi mari kita datang dari rumah ke rumah untuk memdekatkan diri dengan masyarakat dan ini sudah kami buktikan di Pilgub kemarin,”ungkapnya.
Pihaknya meminta agar setiap caleg menjaga setiap basis mereka, karena itu bagian dari strategi.
“Kami siap mengulang kejayaan Demokrat di lima tahun yang akan datang. Sebab Demokrat siap ada untuk rakyat dan selalu bersama rakyat,”tukas Bobby. (res)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply