Home > Berita > Tarif Flat Parkir Masuk Ruko Dok II Mulai Diberlakukan Pada Bulan Februari

Tarif Flat Parkir Masuk Ruko Dok II Mulai Diberlakukan Pada Bulan Februari

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Wakil Wali Kota Jayapura  Rustan Saru  bersama Plt Sekda Dr Frans Pekey, MSi dan Kepala Dispenda Robby Kepas Awi, SE, MM menggelar rapat untuk membahas  pengelolaan tarif parkir Ruko Dok II oleh PT Angkasa Pura Support dan hibah aset pos parkir oleh PT Bank Mandiri Persero, di ruang Rapat Walikota,Rabu (9/1/2019).
Hasil rapat disepakati untuk tarif parkir motor Rp 2000 per sekali masuk di jam pertama dan Rp 1000 di jam berikutnya dengan maksimal per hari Rp. 5000.
Sedangkan untuk tarif parkir mobil  dan angkutan umum Rp 4000 per sekali masuk pada jam pertama dan Rp 2000 jam berikutnya dengan maksimal per hari Rp 10.000.

Kemudian untuk mobil box Rp 5.000 per sekali masuk pada jam pertama dan Rp 3.000 pada jam berikutnya dengan maksimal per hari Rp 14.000.
Untuk Langganan mobil – Unreserved Rp 100.000 per bulan dan Rp 1.000.000 per tahun. Langganan Box.
Pemkot meminta kepada setiap pengelola parkir wajib mengganti keamanan kendaraan menggunakan asuransi parkir.
Wakil Wali Kota Jayapura  Rustan Saru,mengatakan dalam bulan ini akan segera melaunching pos parkir Dok II, yang nantinya akan diikuti dengan pemberlakuan tarif Flat Parkir pada bulan Februari nanti.
“Tanggal 20 Januari akan kita lakukan Soft launching ,”katanya.

Rustan juga berharap untuk pembagian  hasil pajak sebesar 50:50 antara PT APS dan PT Bank Mandiri Persero berlaku 4 tahun kontrak.
“Sesuai kontrak maka hasil akan di bagi rata,”harapnya
Dia mengakui rencananya untuk  penandatanganan dan penyerahan hibah Bank Mandiri dan peresmian akan di lakukan  oleh Wali Kota Jayapura pada  1 Februari 2019.
“Nah pemberlakuan pajak tarif flat parkir Ruko Dok II Jayapura akan mulai di lakukan pada bulan depan,”ucap Rustan (res)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply