Home > Berita > Tim Gabungan Polres Keerom Menangkap Satu Tahanan Kabur

Tim Gabungan Polres Keerom Menangkap Satu Tahanan Kabur

JAYAPURA (Bisnis Papua) – Tim gabungan Polres Keerom menangkap satu tahanan yang melarikan diri dari Rutan Mapolres Keerom.

Siaran pers yang diterima redaksi, Rabu malam (9/1/2019), membeberkan kronologis kejadian. Dimana pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019 Pukul 03.00 Wit, bertempat di rumah tersangka di Jln. Garuda Kampung Yuwanain Distrik Arso Kabupaten Keerom telah dilakukan penangkapan tahanan yang melarikan diri dari Rutan Mapolres Keerom Boas Yakobus Ayamiseba alias Otis.

Penangkapan ini  dipimpin Kasat Reskrim Polres Keerom Iptu Fatah Meilana, S.Ik. MH dan didampingi Kasat Lantas Iptu Jaluddin.

Penangkapan ini bermula ketika Pukul 20.00 Wit, tim gabungan dan Opsnal Reskrim Polres Keerom mendapatkan informasi dari warga bahwa tahanan Boas Yakobus Ayamiseba alias Otis berada di sekitar Arso 2.

Pukul 02.30 Wit, tim gabungan melakukan persiapan di Mapolsek Arso Kota.

Pukul 03.00 Wit, tim gabungan dan Opsnal Reskrim Polres Keerom mendatangi rumah tersangka dan melakukan penangkapan. “Tersangka dilumpuhkan karena berusaha melawan dan ingin melarikan diri saat akan ditangkap, “terang Kabis Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam rilis tersebut.

Selanjutnya sekitar Pukul 03.05 Wit, tim membawa tersangka Ke RSUD Kwaingga Kabupaten Keerom guna mendapatkan perawatan.

Selanjutnya sekitar Pukul 03.50 Wit, tim bergerak Ke Arso Kota melanjutkan pencarian terhadap tahanan lainnya yang melarikan diri Rasel Enda. Namun tidak berada di rumah sesuai keterangan Yakobus Ayamiseba alias Otis.

Sekitar Pukul 04.53 Wit, tim kembali ke Mapolres Keerom membawa Boas Yakobus Ayamiseba alias Otis.

“Langkah-langkah Kepolisian yang diambil mengamankan tahanan Boas Yakobus Ayamiseba alias Otis yang merupakan tahanan yang melarikan diri, melakukan pengejaran terhadapan tahanan lainnya yang melarikan diri dari rutan Mapolres Keerom,”terangnya.

Kombes Pol AM Kamal, mengungkapkan kejadian kaburnya 10 tahanan dari Rutan Mapolres Keerom terjadi pada hari Minggu tanggal 6 Januari 2019 Pukul 11.15 wit, dan 4 orang tahanan tersebut berhasil ditangkap pada hari itu juga.

Dan pada hari Senin tanggal 7 Januari 2019 Pukul 02.00 wit, bertempat di Arso 6 Distrik Arso Barat satu orang tahanan, Salmon May berhasil ditangkap oleh tim gabungan.

Sehingga tahanan melarikan diri yang belum ditangkap sebanyak 4 orang yaitu, Fredik Wetipo,  Rasei Enda, Jack Jhon Kudia (WNA asal PNG) dan Marion Girbes,”bebernya.

Sedangkan untuk tahanan yang telah diamankan sebanyak 6 orang yaitu,  Wahyudin, Andre Ongge, Jimi Jikwa, Vallen Ongge, Salmon May dan Boas Yakobus Ayamiseba alias Otis.

“Kami menghimbau kepada para tahanan yang belum ditemukan untuk dapat menyerahkan diri ke Mapolres Keerom,”pintanya. (Julia)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply