Home > Berita > Tokoh Agama Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

Tokoh Agama Tak Boleh Terlibat Politik Praktis

JAYAPURA (Bisnis Papua) -Wakil gubernur papua Klemen Tinal menegaskan tidak ada Tokoh agama yang ikut terlibat dalam politik praktis. Apalagi sampai maju dan mencalonkan diri dalam pesta demokrasi di tahun 2019 ini.

“Tokoh agama baik mau pendeta atau Kiai tidak ada urusanya dengan dunia. apalagi untuk urusan makan minum. Urusan mereka itu mengurus surga dan Tuhan,” tegasnya saat memberikan sambuatan pada acara doa dan puasa bersama FKUB Senin malam (11/2/2019) di Hotel Sahid Jayapura.

Kata Wagub Tinal, jika tokoh agama sampai terlibat politik itu sama saja dengan menurunkan derajatnya.
“Saya selalu bilang jika ada pendeta yang mau maju menjadi caleg, sudah tidak usah mengurus sorga lagi. Karena tokoh agama status sosialnya paling tinggi di dunia,”ucapnya.
Untuk itu dirinya berharap agar status ini dapat dijaga dengan baik, sehingga nantinya dapat menjadi panutan bagi siapapun dan ini akan menjadi hal yang sangat respek.

“Kita akan disegani oleh siapapun kalau kita bisa menjaga hal ini dengan baik,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya selaku Pemerintah Provinsi juga meminta kegiatan doa dan puasa bersama terus digaungkan.

Apalagi sebagai orang yang percaya jika segala sesuatunya tidak diimani, maka sia-sialah apa yang dikerjakan. Apalagi Papua semua daerah, dimana toleransi umat beragamanya paling tinggi. Maka sudah sepatutnya hal dilakukan.

“Kita akan menjadi contoh bagi daerah lain termasuk Jakarta dengan puasa dan doa bersama ini dan saya yakin FKUB akan menjadi pondasi yang kuat untuk tanah Papua ini,”tukasnya (res)

 

About Odeodata H Julia

Leave a Reply